Selasa, 16 Oktober 2012

Tutorial Membuat Game dengan RPG Maker 2003 Bagian1

Dipostingan terdahulu saya telah membahas mengenai game City of Shadows yang saya buat dengan RPG Maker 2003.

Kali ini saya akan mencoba berbagai bagaimana cara membuat game tersebut dan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam membuat game tersebut:

1. Siapkan Quest dan Sekenario dari Game

Dibagian awal terdahulu saya telah menjelaskan sedikit mengenai jalan cerita dari game,dan ini adalah quest yang dapat saya jabarkan dari sekenario awal yang telah saya buat. 
2. Siapkan Character yang dibutuhkan dalam game
3. Siapkan Tileset, gambar panorama dan keperluan yang digunakan untuk membuat map game.

4. Musik atau Instrument yang dibutuhkan dalam game

5. Software RPG Maker 2003, bisa didownload disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar